Header Ads

Mengenal Excel Programmer

Memangnya ada ya excel programmer? Mmmmm.... secara resmi ya belum ada. Tetapi ada sisi lain dari excel yang memberi ruang khusus pada para penggunanya agar bisa bekerja secara optimal dengan memanfaatkan fitur VBA (Visual Basic Application) di dalamnya.

Agar dapat memanfaatkan fitur VBA ini, pengguna excel harus mengerti tentang bahasa pemrograman Visual Basic. Dengan fitur ini, suatu aplikasi berbasis excel akan lebih andal dan lebih mudah dioperasikan.

Pada kenyataannya, ada seorang yang cakap memanfaatkan fitur-fitur Excel. Karena hal inilah, ada istilah excel programmer. Lalu bagaimana dengan seorang pengguna excel yang mahir memanfaatkan fitur-fitur excel tanpa VBA, apakah bisa disebut excel programmer?  Tentu saja iya. Kok bisa? Karena pada dasarnya ketika seorang pengguna excel yang memformulasikan fungsi di excel, lalu fungsi tersebut membentuk suatu alur pikir dengan tujuan tertentu, maka berarti dia telah memberi instruksi pada komputer untuk melakukan sesuatu dengan cara yang telah ditentukan sebelumnya.

No comments

Powered by Blogger.