Header Ads

Mengenal World Wide Web atau yang serring disebut WWW

Anda tentu sering mendengar “www” dalam penyebutan sebuah alamat web. Ya misalnya www.orklik.com , www.facebook.com, www.rembangkab.go.id dan lain-lain.

Tahukah Anda? Apa itu “www” yang biasa digunakan dalam menyebutkan nama sebuah alamat web?

Tulisan saya ini mungkin bisa bantu memecahkan rasa penasaran Anda. Yuk simak !

World Wide Web adalah kumpulan  informasi pada beberapa server komputer yang terhubung satu sama lain dalam jaringan internet. Seringkali www ini dianggap sama dengan internet secara keseluruhan, padahal sebenarnya www itu hanya bagian dari internet.

WWW merupakan kumpulan web server dari seluruh dunia yang berguna untuk menyediakan informasi dan data untuk dapat digunakan bersama. WWW ini merupakan bagian dari internet yang paling menarik. Melalui web, para pengguna dapat mengakses informasi – informasi berupa teks, gambar, suara, video dan animasi.

WWW merupakan kumpulan dokumen yang tersimpan di web server yang servernya tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia yang terhubung menjadi satu melalui internet. Nah dokumen – dokumen ini tersimpan dalam berbagai ragam bahasa pemrograman lalu ditampilkan melalui web browser web dalam format HTML.

Kira – kira begitulah penjelasan saya tentang WWW.

No comments

Powered by Blogger.